PROGRAM BEASISWA S2 DALAM DAN LUAR NEGERI KEMENTERIAN KOMINFO TA 2022

Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kembali membuka Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri Tahun 2022. Program ini merupakan salah satu wujud komitmen Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk pengembangan kapasitas sumber daya manusia di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri dibuka untuk mendukung program prioritas percepatan Transformasi Digitalisasi Nasional yang meliputi 4 (empat) sektor strategis, yaitu infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital dan masyarakat digital.

Program Beasiswa ini terbuka bagi aparatur pemerintah pusat dan daerah termasuk anggota TNI dan POLRI serta masyarakat umum dari instansi swasta yang memiliki latar belakang pekerjaan di sektor TIK atau pelaku start-up lokal.

Sebagai bentuk kebijakan di masa pandemi COVID-19, metode pembelajaran Program Beasiswa S2 Dalam Negeri mengikuti kebijakan pemerintah dan perguruan tinggi. Dalam hal kebijakan perguruan tinggi menggunakan metode pembelajaran distance learning/ daring, penerima Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri akan mengikuti proses pembelajaran di kota domisili masing-masing atau sesuai ketentuan yang diberlakukan. Sedangkan pemberangkatan penerima Beasiswa S2 Luar Negeri akan mempertimbangkan kondisi perkembangan pandemi dan kebijakan  imigrasi dari pemerintah negara tujuan studi.